Social Icons

facebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Kamis, 04 Oktober 2012

Gundam Seed

Teman-teman yang menyukai serial dan film anime, dapat dipastikan pernah menyaksikan, setidak-tidaknya mendengar tentang saga Gundam yang sangat populer itu. Kisah Gundam yang telah beranak pinak hingga banyak serial seperti Gundam 8th Team atau Gundam Wing misalnya. Nah, teman-teman kali ini akan dapat menikmati sebuah serial terbaru dari saga Gundam yaitu "Gundam Seed".
Tidak seperti dengan serial Gundam lainnya yang selalu berkaitan dengan Gundam atau Gundam Wing, serial Gumdam Seed berdiri sendiri dan tidak terkait dengan serial Gundam lainnya. Memang alur ceritanya masih mempunyai kemiripan dengan Gundam lainnya yaitu konflik antara Bumi dengan koloni angkasa luar, namun akar konflik mereka kali ini bukan dari masalah politik seperti biasanya, melainkan biologi.
Dalam Gundam Seed, umat manusia terbagi 2 kelompok yaitu Natural (manusia biasa/normal) dan Coordinator (manusia hasil rekayasa genetik). Kaum Coordinator terorganisasi dalam PLANT menyimpan dendam pada kaum Natural lantaran pernah dieksploitasi di masa lalu baik secara ekonomi, politik dan juga menghadapi diskriminasi secara biologis, akhirnya memutuskan memulai perang terbuka dengan kaum Natural yang tergabung dalam Earth Alliance.
Perang terbuka itu terjadi lantaran Earth Alliance diam-diam menyembunyikan Mobile Suit (pesawat robot tempur yang dikemudikan pilot manusia) di Heliopolis, sebuah koloni angkasa luar yang menyatakan dirinya netral, padahal tidak. Sikap Heliopolis itu menimbulkan kemarahan PLANT sehingga mengirim pasukannya, ZAFT untuk menyerang koloni tersebut dan merampas semua Mobile Suit milik pasukan OMNI dari Earth Alliance yang tersimpan di sana, terkecuali satu.
Nah, dalam penyerangan itulah, tokoh kita, seorang remaja pria usia 15 tahun yang bernama Kira Yamato, seorang Coordinator terseret ke dalam perang yang tidak dihendakinya. Lantaran melindungi teman dan orang yang dikasihnya yang merupakan Natural, Kira berperang di pihak Earth Alliance sebagai pilot dari satu-satunya Mobile Suit Gundam yang gagal dirampas ZAFT, harus melawan sesama Coordinator dari pasukan ZAFT yang dipimpin Rau Le Crueset.
Yang menyedihkan hati Kira karena ia harus menghadapi teman semasa kanak-kanaknya, Athrun Zala yang menjadi pilot Mobile Suit ZAFT. Hal itu sering membuatnya memikirkan benarkah tindakannya untuk bergabung ke pihak Earth Alliance. Tapi Kira juga sadar bahwa ia dan Athrun tidak bisa menghindar bertempur satu sama lain hingga salah satunya tewas.  Konflik antara dua sahabat tersebut dan juga hubungan Kira dengan teman-teman sepasukannya maupun pihak lawan inilah yang mewarnai jalan cerita Gundam Seed.
(www.indosiar.com)


Download link :

episode 01:     [flv] [mp4]
episode 02:     [flv] [mp4]
episode 03:     [flv]
episode 04:     [flv]
episode 05:     [flv]
episode 06:     [flv]
episode 07:     [flv]
episode 08:     [flv]
episode 09:     [flv]
episode 10:     [flv] [avi]
epidode 11:     [flv] [avi]
episode 12:     [flv]
episode 13:     [flv]
episode 14:     [mkv] [avi]
episode 15:     [flv]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar